Ciri-Ciri Kecanduan Blog - Pertumbuhan internet ditanah air yang cukup signifikan tampaknya berdampak pada kegiatan online di dunia maya yang semakin meningkat. Baik yang cuma sekedar browsing "ngalor ngidul", update status, download upload, chating, maupun nge-Blog. Salah satu kegiatan di internet yang cukup menyita waktu dan perhatian adalah nge-Blog. Kegiatan blogging merupakan kegiatan yang mengasyikan sekaligus bisa menyebabkan penggunanya kecanduan. Bila tak pandai memanage waktu bagi anda yang punya kegiatan offline, anda akan terjerat candu blog yang bisa menyebabkan anda lupa waktu.

Kecanduan Blog
Ilustrasi Kecanduan Blog
Kegiatan blog merupakan salah satu kegiatan yang cukup positif bila dilakukan dengan benar dan tidak melanggar etika maupun hukum. Selain untuk mengasah kemampuan menulis maupun berbagi pengetahuan kepada pengunjung, blog juga merupakan salah satu alternatif untuk mendapat penghasilan bahkan menjadi sumber utama untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. 


Kenali ciri-ciri kecanduan Blog, jangan-jangan anda termasuk dari orang yang telah terjerat candu blog tersebut. Sebenarnya kecanduan Blog tidak berbeda jauh dengan kecanduan internet. Lalu apa sajakah kebiasaaan para Blogger dan ciri-ciri orang yang telah kecanduan nge-Blog ini, yuk kita simak bersama. Cekibrooot...!!!

  1. Matanya belekan karena jarang tidur malam, tiap malam update blog bahkan bisa sampai pagi hanya untuk menulis sebuah artikel atau edit blog agar terlihat lebih sempurna dimata pengunjung.
  2. Matanya jelalatan begitu lihat PR tetangga yang tinggi.
  3. Ujung jari dan pantatnya pada "kapalan" karena tiap hari kerjaannya duduk sambil ngupdate blog dan browsing sana-sini untuk cari inspirasi.
  4. Makan tidur didepan komputer, lama-lama komputer ikut dimakan.
  5. Bangun tidur hingga mau tidur kerjaannya melototin layar komputer, "Wah jangan-jangan ada komentar baru di blog..., Wah berapa statistik blog sekarang ya?... Wah  jangan-jangan tukang kredit udah didepan rumah...." Wualahh...
  6. Berhenti nge-Blog cuma kalau komputer Bledug, mati listrik, sama paket internet habis. Itupun meja komputer pada rusak karena dibantingin (ihhh.... ngeri banGET, tatuuuuuttttt!!!!).
  7. Kalau melihat pengemis minta-minta di pinggir jalan, segera membuat posting dengan judul " Ada pengemis ditepi jalan... " atau "Ditepi jalan ada pengemis..." bisa juga " Jalan ditepi pengemis ada" atau "Ditepi ada jalan pengemis..." atau "Ada jalan pengemis ditepi .." Pokoknya serba pengemis dech.
  8. Begitu ketemu teman lama sebelum punya blog "Hei sob, kapan berkunjung kerumah gue, rumah gue alamatnya ini lho...", tapi begitu punya blog "Hei sob, kapan berkunjung ke blog gue, blog gue alamatnya ini lho www.kolong-wewe.com".
  9. Kalau lagi kerja, matanya ngelirik kanan ngelirik kiri, begitu gak ada boss langsung update blog. Tipe blogger jenis ini mudah dikenali dengan matanya yang sedikit JERENG.
  10. Kalau lagi nunggu di halte ketika pulang kerja sering ketinggalan bus, matanya menatap jalan, tapi pikirannya "Nulis artikel apa ya...?" Bak bulus rambutan... Bak bulus rambutan... "Berapa ya  pengunjung blog gue sekarang ... ?" Bak bulus Blok M... Bak bulus Blok M... "Ganti template gak ya..." Muka lo kayak bulus di pohon rambutan...  Muka lo kayak bulus di pohon rambutan... "Wuuuuuyyyyy, itu sayaaaaaa ..... Tungguuuuuu!!!".
  11. Kalau tidur mimpinya gak jauh dari komputer, internet, sama nge-Blog. Begitu dia cerita tentang mimpinya sama temannya, temannya bilang "Nomor togel nge-Blog berapa ya...?"
Demikianlah kebiasaaan para Blogger dan ciri-ciri orang yang telah kecanduan Blog. Semoga saja anda tidak termasuk dari ciri-ciri diatas. PEACE...!!!!

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top