Tidak sengaja file foto-foto anda terhapus? atau file audio dan video kesayangan anda yang ada di komputer atau flashdisk anda terhapus atau terformat, sedangkan file tersebut sangat penting bagi anda. Tentu saja hal ini membuat anda kesal dan bingung bagaimana cara mengembalikannya. Jangan khawatir, ada aplikasi yang dapat mengembalikan data-data anda tersebut, yaitu Recuva. Dengan Recuva, file anda yang terhapus atau terformat dari media penyimpanan seperti hardisk, flashdisk, MMC, atau media penyimpanan lainya dapat di recovery.


Cara penggunaan software Recuva sangatlah mudah, setelah anda download install Recuva dikomputer anda. Selanjutnya buka Recuva kemudian muncul halaman Recuva Wizard, klik Next untuk melanjutkan. Lalu akan muncul tampilan seperti berikut ini.


Pilih File Type data yang ingin direcovery, kemudian klik Next untuk melanjutkan


Selanjutnya pilih media peyimpanan yang ingin anda recovery, kemudian klik Next untuk melanjutkan



Klik Start untuk memulai recovery data anda yang terhapus atau terformat. Tunggu beberapa saat hingga scanning file selesai. Semua file-file yang telah terhapus atau terformat akan kembali (dapsoft sudah mencoba menghapus beberapa file gambar dari flashdisk dan berhasil direcovery semua seperti semula dengan menggunakan Recuva versi standard atau gratisan). Tersedia Recuva versi standard dan yang berbayar, jika ingin mencoba yang gratisan, download melalui link dibawah ini.

Link Download: Recuva
Ukuran File: 3.55 MB
Operating System: Windows 7, Vista, and XP
Harga: Free

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top