Akhirnya Dapat Juga 5GB Gratis dari Google Drive - Pagi ini buka email di gmail dan ada beberapa email yang masuk dikotak masuk email admin, salah satunya dari Google. Begitu dibuka, ada pemberitahuan bahwa Google Drive sudah dapat diakses dengan menggunakan email admin dengan kapasitas gratis 5GB. Apa itu Google Drive? Mungkin sobat sudah lebih tau tentang Google Drive ini. Ya, Google Drive adalah layanan cloud storage yang dapat anda manfaatkan untuk menyimpan data, membagi serta mengolaborasikannya dari manapun anda berada. Anda dapat mengupload berbagai data di Google Drive seperti foto, video, dokumen, maupun file yang lainnya.


Bagaimana cara admin menginstal dan menggunakan kapasitas 5GB gratis untuk penyimpanan data berbasis komputasi awan ini, berikut cara yang admin lakukan. Dengan cara mengklik "Take me to Google Drive" yang ada diemail masuk tersebut seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu akan terbuka tab baru seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik "Try Google Drive", maka akan terbuka halaman instalasi Google Drive untuk komputer kita seperti dibawah ini.


Klik "Install Google Drive for PC" lalu akan terbuka halaman selanjutnya seperti dibawah ini.


Centang pada kotak isian, kemudian klik "Accep and Install" maka proses download Google Drive akan dimulai. Setelah selesai download Google Drive, klik ganda file yang telah didownload tadi, selanjutnya instalasi dimulai secara online seperti gambar berikut ini.


Proses instalasi memerlukan waktu yang sedikit lama dikomputer admin, hal ini memang tergantung kecepatan internet masing-masing komputer. Setelah instalasi selesai, selanjutnya anda masuk ke akun Google Drive dengan menggunakan email dan password akun email anda.


Setelah anda masuk dengan menggunakan akun email anda, selanjutnya akan ada tampilan dikomputer anda seperti dibawah ini.


Klik "Next" selajutnya klik "Finish", sekarang instalasi Google Drive sudah selesai dan anda siap mengupload berbagai data di Google Drive secara gratis hingga 5GB, lumayan bukan. Lalu apa saja fitur yang ada di Google Drive ini, tentunya fitur-fitur yang disediakan memang lebih lengkap dibanding cloud storage lainnya. Diantara fitur-fitur yang dapat anda manfaatkan untuk keperluan penyimpanan data berbasis komputasi awan ini adalah:

Upload Berbagai Data Anda
Anda dapat mengupload berbagai data dari mulai foto, video, pdf, dokumen maupun yang lainnya, tentu saja keamanan data anda sangat terjaga, raksasa internet seperti Google sangat menjaga keamanan data penggunanya. Hal menarik lainnya adalah anda dapat mengkonversi data yang anda upload seperti dokumen, presentations, spreadsheets, dan gambar ke format Google Docs. Selain itu anda dapat mengkonversi file PDF dan gambar anda ke format Google Documents. Begitu anda upload data anda, pilihan konversi langsung dapat anda lakukan hanya dengan mencentang pilihan yang diberikan begitu anda mengupload data.


Membuat Dokumen Secara Langsung dari Google Drive
Anda dapat membuat dokumen secara langsung dengan memanfaatkan fitur Document yang ada di Google Drive dengan cara mengklik "Create" yang ada dipojok kiri atas lalu pilih "Document". Tampaknya fitur ini menyerupai Microsoft Word-nya Microsoft Office. Tentu saja dengan fitur ini, anda dapat membuat dokumen secara langsung tanpa memerlukan software seperti Microsoft Word.



Membuat Presentation Secara Langsung dari Google Drive
Dengan memanfaatkan fitur Presentation, anda dapat langsung membuat presentasi di Google Drive. Tampaknya fitur Presentation ini sangat mirip dengan Microsoft Powerpoint. Terdapat banyak pilihan template yang menarik untuk membuat presentasi anda semakin bervariasi yang disediakan Google Drive Presentation ini.


Membuat Spreadsheets Secara Langsung dari Google Drive
Fitur yang lainnya yang seperti Microsoft Excel adalah Spreadsheet, dengan fitur ini anda dapat langsung membuat spreadheet layaknya di Microsoft Excel. Selain terdapat banyak function yang dapat anda manfaatkan untuk perhitungan, tampilannya pun menyerupai Microsoft Excel


Membuat Form  Secara Langsung dari Google Drive
Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk membuat berbagai form dengan mudah dan cepat. Google Drive memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur yang sangat bermanfaat untuk anda.


Membuat Gambar Secara  Langsung dari Google Drive
Fitur ini dapat anda gunakan untuk membuat gambar secara langsung dengan menggunakan fitur Google Drive Drawing ini. Anda dapat menginsert gambar maupun mengubah warna background dan lainnya dengan menggunakan fitur ini.


Selain fitur diatas, anda dapat membuat folder baru untuk menempatkan data anda sesuai dengan kelompoknya. Selain dapat 5GB gratis untuk penyimpanan data berbasis komputasi awan ini, akun email gmail anda pun bertambah menjadi 10 GB dan Picasa menjadi 1 GB. Bila anda ingin menambah kapasitas atau mengupgradenya, terdapat beberapa pilihan diantaranya:
  • $2.49/bulan untuk kapasitas sebesar 25GB, 
  • $4.99/bulan untuk kapasitas 100GB,
  • $9.99/bulan untuk kapasitas 200GB,
  • $19.99/bulan untuk kapasitas 400GB,
  • $49.99/bulan untuk kapasitas 1TB,
  • $99.99/bulan untuk kapasitas 2TB,
  • $199.99/bulan untuk kapasitas 4TB,
  • $399.99/bulan untuk kapasitas 8TB, dan
  • $799.99/bulan untuk kapasitas 16TB
Bagaimana dengan anda, sudah mendapatkan penyimpanan online berbasis komputasi awan gratis dari Google Drive? Saya sudah mendapatkannya, sekarang giliran anda dengan mengunjugi situsnya melalui link dibawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.



Google Drive
Ukuran File: 5 GB Gratis
Operating System: Windows 
Harga: Free


Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top