Bingung Saat Memilih Template? Berikut Tipsnya - Banyaknya website yang menyediakan template untuk blog baik yang gratis maupun yang premium atau berbayar. Kadang, membuat kita bingung untuk memilih template mana yang akan kita pilih untuk blog kita. Karena banyaknya pilihan yang menarik dengan tampilan yang beragam, terkadang kita tergiur untuk mengganti template ketika melihat template menarik lainnya. Sehingga kadang ritual ganti template menjadi kebiasaan bulanan maupun mingguan.

Template merupakan salah satu bagian penting dari sebuah blog, karena yang pertama pengunjung lihat adalah tampilan blog kita. Template yang enak dipandang mata tentu membuat pengunjung betah berlama-lama selain faktor lainnya seperti konten yang berkualitas.

Lalu bagaimana cara memilih template yang baik untuk blog kita ditengah maraknya penyedia template gratis maupun berbayar yang tersedia di internet. Berikut tips berdasarkan pengalaman admin ketika memilih template untuk blog.


  • Pilihlah template yang fast loading, semakin lama loading blog anda saat diakses, semakin besar pengunjung segera menutup blog anda. Ini pun kebiasaan admin ketika mengakses suatu situs, lebih dari 10 detik situs tersebut masih loading, maka admin langsung menutupnya.
  • Tampilan yang menarik, antara warna background dengan tulisan sesuai agar terlihat serasi.
  • Menurut para pakar SEO, template dengan sidebar kanan lebih baik dari pada template dengan sidebar kiri. Karena search engine akan mengindeks terlebih dahulu isi posting dibanding sidebar. 
  • Jangan terlalu banyak gambar sebagai dasar pembentuk template, karena menyebabkan template menjadi berat.
  • Menu navigasi yang memudahkan pengunjung mengakses artikel lain diblog,
  • pilihlah template yang sudah tertanam pernak-pernik SEO, seperti breadcumb maupun keyword serta deskripsi blog. Hal ini agar blog mudah di indeks oleh search engine.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top