Menonaktifkan Autorun di Windows 7 - Setelah sebelumnya telah dibahas bagaimana cara menonaktifkan autorun pada Windows XP yang telah diposting sebelumnya, kini Dapsoft akan membahas tentang cara menonaktifkan autorun di Windows 7. Fitur autorun sendiri memang memudahkan pengguna komputer bila ingin cepat membuka file yang ada pada media portable seperti Flashdisk maupun CD/DVD. Tapi fitur ini pula menjadi celah bagi virus untuk menginfeksi komputer. Cara yang paling sederhana untuk melindungi komputer dari virus yang ada pada media penyimpanan portable selain selalu mengupdate antivirusnya, yaitu dengan menonaktifkan autorun.

Untuk cara menonaktifkan autorun di Windows 7 tak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan autorun di Windows XP. Hal paling utama yang perlu dilakukan adalah dengan menjalankan RUN lalu ketik "gpedit.msc" tanpa tanda kutip dan klik OK.


Selanjutnya klik ganda (double click) pada Computer Configuration > Adiministrative Templates > Windows Components > Autoplay Policies > Turn off Autoplay. 


Selanjutnya, pilih Enable dan pada bagian Option, pastikan pada pilihan All drives agar semua media penyimpanan portable tidak berjalan secara autoplay. Jika sudah selesai, klik Apply dan kemudian klik OK. Untuk mencoba apakah sudah berfungsi atau belum, coba colokan flashdisk anda, bila tidak berjalan secara autoplay, maka menonaktifkan autorun di Windows 7 sudah berhasil. Semoga bermanfaat.


Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top