Download Gratis OS Garuda Buatan Anak Bangsa - Kita patut berbangga karena kini ada OS buatan dalam negeri yang dengan slogan Go Legal, Go Local dan Go Lierty-nya. Ya, kebanyakan pengguna komputer di Indonesia memang masih menggunakan OS bajakan untuk menjalankan komputernya, tentunya hal ini bukan tanpa alasan, harga OS yang relatif mahal memaksa pengguna komputer tanah air yang belum bisa membeli OS original memilih versi bajakan.

Dengan hadirnya OS Garuda, salah satu pelopor OS berbasis open source yang dapat kita download dan gunakan secara gratis, yang memungkinkan pengguna komputer tanah air mengurangi ketergantungannnya pada OS bajakan. OS Garuda adalah turunan dari PCLinuxOS (Mandriva) yang telah dirancang dan kembangkan kembali oleh para programmer-programmer Indobesia. Fitur maupun tampilan OS Garuda buatan putra-putri bangsa ini tak kalah dengan OS berbayar, apalagi fitur dan segala pernak-perniknya mampu memikat pengguna komputer. Memang dibutuhkan kebiasan untuk memahami cara penggunaan OS dalam negeri ini.


Untuk bisa menjalankan OS Garuda, dibutuhkan spesifikasi komputer:

  • Prosessor: Intel Atom, Intel Pentium IV,  AMD  atau sekelas Pentium IV 
  • RAM: direkomendasikan 1 GB, minimal 512 MB 
  • Hardisk: minimal 8 GB VGA: VIA, ATI, Sis, Matrox, Intel, atau nVidia 
  • Sound card: HDA, Sound Blaster, atau AC97


Sudah saatnya kita dukung OS Garuda hasil buatan anak bangsa ini, apalagi kita dapat menggunakan sistem operasi ini dengan seluas-luasnya tanpa membayar lisensi sepeserpun. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara penggunaan OS Garuda, dari mulai instalasi hingga tutorial lainnya silahkan kunjungi situs resminya melalui link dibawah ini.


Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top