Akses Komputer Dimanapun & Kapanpun Secara Remote - Ada kalanya pengguna komputer terlupa membawa file penting ketika dalam perjalanan dinas kesuatu kota dan file penting tersebut berada dikomputer kantor atau rumah, tentu tak mungkin kembali kekantor atau kerumah untuk mengambil file yang tersebut. Adakalanya juga hasil pekerjaan ingin dipresentasikan langsung dengan klien dari tempat berbeda yang terbentang jarak batas antar kota maupun antar negara. Dengan aplikasi TeamViewer, dengan mudah anda dapat mengakses komputer, mentransfer file, meeting dengan team kerja anda dimanapun dan kapanpun  secara remote hanya dengan satu syarat, terkoneksi internet.

TeamViewer

Dengan TeamViewer, anda dapat meremote komputer yang anda tuju dengan cara memasukkan ID dari komputer tersebut. Tentu saja anda dapat melihat dan mengakses komputer tersebut secara leluasa lewat komputer anda. Selain itu anda dapat mentransfer file dari komputer yang telah di remote ke komputer anda.  Fitur lainnya, TeamViewer memungkinkan anda untuk rapat bersama walau terbentang jarak dan dapat mempresentasikan layar desktop anda keberbagai peserta meeting. Fitur ini memungkinkan anda untuk membuat tutorial atau kursus secara online yang pesertanya dapat melihat presentasi anda secara langsung tampilan desktop komputer anda. 


Lalu bagaimana cara menggunakan TeamViewer ini agar dapat dijalankan dikomputer dan dapat meremote komputer yang dituju? Hal yang pertama anda lakukan adalah mendownlod software TeamViewer melalui link download dibawah ini, selanjutnya instalasi TeamViewer dikomputer anda maupun dikomputer lainnya yang ingin anda remote. Setelah instalasi selesai, bukalah aplikasi TeamViewer dan anda akan mendapatkan ID serta password yang disediakan TeamViewer. ID inilah yang akan dapat menghubungkan antara komputer anda dengan komputer yang akan diremote. Bila anda ingin meremote komputer dikantor atau dirumah dan laptop anda sebagai komputer yang meremote komputer tersebut, installah TeamViewer dikomputer kantor atau rumah, dan masukkan ID TeamViewer di komputer kantor atau rumah tersebut di laptop anda, maka anda dapat meremote komputer tersebut lewat laptop anda tanpa batas. 

Hanya saja, komputer yang meremote maupun diremote harus terkoneksi internet, jadikan pastikan ketika anda ingin menggunakan aplikasi TeamViewer semua komputer terhubung ke internet. TeamViewer merupakan aplikasi yang handal dan sebagai solusi yang mampu memberikan kontrol terhadap akses komputer tanpa jarak, selain itu TeamViewer dapat diunduh secara gratis tapi untuk non-commercial atau pengguna pribadi/rumahan. Sebenarnya masih banyak fitur yang tidak dijelaskan disini, untuk lebih lengkapnya, anda dapat mengunjungi situs resminya DISINI. Selain untuk Windows, TeamViewer juga tersedia untuk Mac, Linux, maupun untuk Mobile seperti Android, iPhone maupun iPad.



Download TeamViewer
Ukuran File: 3.42 MB
Operating System: Windows 7, Vista, and XP
Harga: Free


Post a Comment

  1. Ini versi gratisnya gan. Terima kasih telah berkunjung di Dapsoft, semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top