Tak Ada yang Instan Didunia Ini, Begitu Pula dengan Blog - Semakin hari semakin bertambah pula jumlah blog, entah menggunakan platform Blogger atau Wordpress. Tentunya persaingan untuk menempati singgasana search engine dalam pencarian masing-masing keyword semakin ketat. Hadirnya blog baru yang tak sedikit jumlahnya dengan berbagai topik blog, ikut mewarnai dunia internet. Bagi seorang blogger, artikel yang ditulis dapat dibaca oleh pengunjung dan menjadi sebuah referensi sudah menjadikan kepuasan tersendiri, terlepas dari berbagai motif dari penulisan artikel tersebut.

Cobalah anda ketikan kata kunci tertentu dipencarian search engine, maka akan ditampilkan daftar website atau blog dalam pencarian tersebut. Tentu, daftar pertama dalam pencarian merupakan website yang berhasil menempati posisi pertama dalam SERP (Search Engine Results Page). "Lalu bagaimana agar blog saya tersebut bisa masuk posisi pertama atau minimal sepuluh besar dalam kata kunci tertentu?" Admin bukanlah  seorang ahli SEO, namun satu hal yang pasti, Tak ada yang instan di dunia ini, begitu pula dengan blog!!!


Tentu dan pasti pasti dan pasti dibutuhkan kerja keras, kesabaran, kemauan dan ketekunan dari pemilik blog yang mampu menghasilkan yang terbaik dalam posisi SERP. Entah itu artikel yang berkualitas, kuantitas dari posting, dan update blog secara berkala maupun keahlian dibidang SEO. Terkadang, kita merasa iri dengan pencapaian dari sebuah website, entah itu adsense, trafik pengunjung maupun kualitas artikel. Tapi jangan lupa, pemilik website tersebut pasti memiliki ketekunan dan kemauan untuk menjadikan websitenya berada dipuncak.

Pengunjung yang berlimpah maupun adsense yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah maupun dollar merupakan efek dari kerja keras tersebut. Karena semua keberhasilan yang mampu bertahan adalah keberhasilan yang dibangun dengan kerja keras, bukan dengan cara instan. Begitu pula dengan blog, semua tergantung dari pemilik blog tersebut, apakah fokus, kerja keras serta tekun dalam meniti blog, atau mengharap sesuatu yang tak mungkin namun tak ada kemauan dalam memajukan blognya? Semua kembali kepada diri masing-masing blogger...


Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top