Cara Mengetahui Posisi Blog di Serach Engine - Dunia SEO tak ada habisnya untuk dibahas dan dipelajari, karena merupakan salah satu jurus paling ampuh untuk mendatangkan trafik yang berlimpah. Tentunya banyak yang perlu dilakukan agar blog terindeks dengan baik di search engine, selain artikel yang berkualitas, teknik SEO layak ditanamkan pada blog. Karena artikel yang berkualitas tanpa pengunjung rasanya akan sia-sia artikel yang bagus tersebut. Ada saatnya pemiliki blog ingin mengetahui posisi blog di search engine, tentu saja mengharapkan posisi puncak search engine.

Banyak website yang menyediakan tool untuk melihat posisi blog berdasarkan kata kunci maupun berdasarkan search engine. Kali ini Dapsoft akan membahas dua website saja yang menyediakan tool untuk mengetahui posisi blog, yaitu SEO Serp dan Easy SEO Tracking. Selain mudah digunakan untuk mengetahui posisi blog berdasarkan kata kunci dan pilihan search engine Google berdasarkan lokasi negara, tool pada website tersebut juga sering Dapsoft gunakan untuk mengecek posisi di search engine Google. Maklum, Google saat ini merupakan raksasa search engine di internet.


Cara Mengetahui Posisi Blog di Serach Engine

Tool yang disediakan SEO Serp sangat mudah digunakan dan cukup lengkap dibanding tool lainnya. Karena menyediakan hasil hingga posisi 1000 serta Alexa Trafik untuk 10 posisi pertama. Cara penggunaannya sangat mudah, klik DISINI dan pilih search engine Google berdasarkan negara, bila ingin melihat hasil SERP dari Indonesia, silahkan pilih google.co.id. Selanjutnya, masukan keyword atau kata kunci dan domain blog atau centang pada bagian alexa trafik bila ingin mengetahui hasil dari alexa trafik. Klik tombol "SERP", dan tunggu hasilnya. 


Cara Mengetahui Posisi Blog di Serach Engine

Tak jauh berbeda dengan cara SEO Serp diatas, untuk mengetahui posisi blog disearch engine Google, klik DISINI kemudian silahkan masukan keyword dan domain yang ingin dilihat hasilnya di search engine Google. Klik "Check" untuk mengetahui hasilnya. Semoga bermanfaat bagi anda dan semoga blog anda mendapatkan hasil yang baik di search engine.



Post a Comment

  1. Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas info toolnya, langsung saja saya ke TKP buat ngecek

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top