Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer Lewat Fitur Run - Meski sebagian besar pengguna komputer sudah mengetahui bagaimana cara mengecek spesifikasi komputer lewat fitur Run pada OS Windows, namun bagi sebagian pengguna komputer yang mungkin belum mengetahui bagaimana caranya dapat mengikuti tips berikut ini. Tanpa panjang lebar, berikut tipsnya.

Untuk mengetahui spesifikasi komputer, hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengklik Start kemudian jalankan Run. Selanjutnya ketikan "dxdiag" tanpa tanda kutip lalu klik OK.


Maka akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tool seperti gambar dibawah ini. Maka akan muncul informasi tentang sistem operasi yang anda gunakan serta jenis prosesor dan ukuran memory yang ada dikomputer anda. Klik tab-tab yang ada pada jendela DirectX Diagnostic Tool tersebut untuk mengetahui spesifikasi yang lain seperti ukuran dan jenis VGA, Sound dan lainnya.


Demikianlah tips singkat untuk mengetahui spesifikasi komputer dengan menggunakan fitur Run pada sistem operasi Windows. Semoga bermanfaat bagi anda!!!

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top