Cara Mudah Membuat Ringtone dengan Ringtone Maker - Bagi pengguna ponsel, ringtone atau nada  dering merupakan tanda adanya panggilan atau adanya sms masuk. Bagi anda yang ingin membuat ringtone sendiri dari file MP3 dengan mudah dan cepat dapat memanfaatkan aplikasi yang satu ini, yakni Ringtone Maker. Ringtone Maker sendiri merupakan aplikasi yang dapat digunakan membuat ringtone sendiri untuk berbagai jenis ponsel seperti Blackberry, iPhone, Android, Windows, maupun ponsel lainnya.

Untuk membuat ringtone dengan menggunakan Ringtone Maker tidaklah sulit bahkan dibilang sangat mudah dan cepat. Setelah anda download dan instal aplikasi Ringtone Maker, jalankan aplikasi tersebut dari komputer anda. 


Selanjutnya, lakukan drag & drop file MP3 yang ingin anda buat menjadi ringtone untuk ponsel anda. Lalu klik tombol Next untuk melanjutkan. 


Pilihlah bagian file MP3 mana yang ingin anda jadikan ringtone dengan cara menggeser pada tombol berwarna orange. Maksimal durasi dari ringtone yang anda buat adalah 30 detik, pastikan bagian tersebut merupakan file yang ingin anda jadikan ringtone. Selanjutnya klik Next untuk memilih jenis ponsel yang anda gunakan.


Pilihlah jenis ponsel yang anda gunakan untuk membuat ringtone dari bagian file MP3 yang telah anda buat sebelumnya, klik Next untuk melanjutkan.


Selanjutnya, pilih dimana anda ingin menyimpan file ringtone yang anda buat. Tersedia tiga pilihan penyimpanan, bila anda memilih My Desktop, maka otomatis hasil ringtone yang anda buat akan tersimpan didesktop. Namun bila anda ingin menyimpannya pada folder yang sama dimana file MP3 yang anda buat, pilihlahlah Same As Source. Dan yang terakhir, anda dapat memilih folder penyimpanan sesuai dengan keinginan anda dengan cara memilih Browse.

Selanjutnya klik Create Your Ringtone, tunggu sejenak hingga proses selesai. Jika proses pembuatan ringtone sudah selesai maka akan ada tampilan seperti berikut.


Ringtone Maker hanya mendukung file dengan format MP3 untuk dijadikan ringtone dan hanya dengan durasi 30 menit saja. Bila anda belum memiliki software converter silahkan download software converter menjadi MP3 disini. Namun, untuk instalasi aplikasi Ringtone Maker, dibutuhkan koneksi internet. Karena proses instalasi berjalan secara online.

Download Ringtone Maker
Ukuran File: 0.7 MB
Operating System: Windows 7, Vista, and XP
Harga: Free

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top