Review Hardisk Eksternal WD My Passport Essential/SE - Media penyimpanan eksternal makin hari makin bertambah, entah dari sisi produsen yang terus mengeluarkan produk penyimpanan eksternal maupun dari sisi konsumen yang ingin menambah daya tampung dari data yang dimiliki. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna komputer dalam menyimpan datanya, Western Digital (WD) mengeluarkan dua produk media penyimpanan portable yang diberi label WD My Passport Essential dan WD My Passport Essential SE.

Untuk media penyimpanan eksternal WD My Passport Essential, memiliki kapasitas yang lebih kecil dibanding WD My Passport Essential SE yakni sebesar 500 GB. Selain kompatibel dengan sistem operasi Windows, kedua model media penyimpanan eksternal dari Western Digital (WD) ini juga kompatibel dengan sistem operasi Mac.


Sementara untuk WD My Passport Essential SE, kapasitasnya lebih besar dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan sebesar 750 GB dan 1 TB. Keduanya mengusung USB 2.0 dan juga USB 3.0 yang lebih cepat saat transfer data. Namun, dari sisi dimensi, WD My Passport Essential SE lebih tebal 3 mm dibanding WD My Passport Essential. Ukuran WD My Passport Essential SE memiliki dimensi 110 mm x 83 mm x 18 mm. Sementara WD My Passport Essential memiliki dimensi 110 mm x 83 mm x 15 mm.


Kedua media penyimpanan portable ini dibekali dengan aplikasi WDSmartWare Software yang berguna untuk memudahkan manajemen penyimpanan dan backup data dari komputer pengguna. Untuk kebutuhan penyimpanan data eksternal, produk keluaran dari Western Digital (WD) menjadi pilihan ditengah maraknya produk media penyimpanan portable lainnya.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top