Membuat Kamera CCTV dengan Menggunakan Webcam - Jika anda tidak yakin tentang keamanan rumah anda ketika akan meninggalkan rumah untuk melakukan aktivitas, ditambah lagi tak ada seorangpun yang menjaga rumah anda. Aplikasi keamanan satu ini layak anda coba untuk merekam segala aktivitas dengan menggunakan webcam komputer anda yaitu Sentry Vision Security. Hebatnya, Sentry Vision Security mendeteksi dan merekam secara otomatis dari setiap gerakan yang terjadi didepan kamera.


Fitur-fitur yang disediakan begitu lengkap untuk aplikasi keamanan gratis ini, selain merekam secara otomatis ketika ada gerakan dengan mengaktifkan fitur Motion Sensitify, Sentry Vision Security juga dapat diakses secara online lewat internet dengan mengaktifkan fitur remote. Tak hanya video yang dapat direkam, anda dapat pula merekam suara yang ada diarea webcam. Kualitas gambarpun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan, tak hanya itu, space dari rekaman bisa dibatasi pula. 


Untuk memulai merekam dengan Sentry Vision Security, anda harus menyeting dengan memilih kamera webcam yang anda gunakan serta audio dengan mengklik Camera dan Mic pada kolom "select" dan mengaktifkan fitur-fitur sesuai kebutuhan anda.
Fitur-fitur utama dari Sentry Vision Security yang dapat anda gunakan untuk kemanan dengan aplikasi ini antara lain:
  • Merekam gambar sekaligus suara secara otomatis ketika ada gerakan yang tertangkap kamera.
  • Motion sensitivy atau merekam secara otomati ketika ada gerakan yang dapat diatur tingkat sensitivitas dari gerakan. Sebaiknya, geser hingga mendekati High agar setiap ada gerakan sekecil apapun dapat terdeteksi secara otomatis.
  • Broadcast, mengakses secara online dari web dengan cara mengklik alamat IP Adress anda.
  • Remote, secara berkala anda akan dikirimkan kondisi terakhir lewat email anda, untuk mengaktifkan fitur ini, anda harus memasukkan alamat email anda.
  • Schedule, memungkinkan anda membuat jadwal untuk mengaktikan maupun menonaktifkan Sentry Vision Security. Anda dapat mengatur jadwal baik itu jam, hari serta fitur-fitur yang akan diaktifkan ketika jadwal tersebut berlangsung.
  • Alert, secara otomatis Sentry Vision Security akan mengirimkan anda email atau SMS atau MMS yang berisi gambar yang tertangkap oleh Sentry Vision Security. Untuk mengaktifkan, anda harus memasukan nomor telepon atau email anda yang valid.
  • Alarm, ketika ada gerakan yang terdeteksi pada kamera webcam anda, alarm akan berbunyi untuk memberi tahu bahwa sedang ada penyusup dirumah anda.
  • Hide, dengan fitur ini anda dapat menyembunyikan aplikasi Sentry Vision Security dari tampilan desktop komputer anda.
  • Dapat mengatur jenis format video (wav dan asf), kualitas video (High, Med, dan Low), serta maksimal space pada hardisk komputer anda dalam melakukan perekaman video, serta menentukan folder penyimpanan hasil rekaman tersebut.
Secara keseluruhan, Sentry Vision Security merupakan aplikasi keamanan gratis terbaik untuk Mengubah webcam menjadi kamera CCTV dengan fitur-fitur yang bisa diandalkan yang dapat anda miliki tanpa mengeluarkan biaya. Bagi anda yang sering berpergian keluar rumah, aplikasi Sentry Vision Security ini layak anda gunakan untuk memantau keadaan rumah anda dengan hanya menggunakan webcam.

Link Download: Sentry Vision Security
Ukuran File: 13.88 MB
Operating System: Windows 7, Vista, and XP
Harga: Free

Post a Comment

  1. Kalau di savenya di pc atau laptop trus mau di tampilin juga pake tv bisa ga ya? Real time.Thx

    ReplyDelete
  2. Saya belum coba gan tapi sepertinya bisa,coba saja koneksikan antara TV dengan Laptop agan. Terima kasih atas kunjungannnya

    ReplyDelete
  3. bsa gunakan berapacamera ni gan,?
    bisalebih dari 1 camera ngak..?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top