Orang-Orang yang Kaya Raya Berkat Teknologi - Teknologi, apapun bentuknya akan membawa perubahan yang lebih baik untuk mempermudah aktivitas manusia dalam menjalani kehidupan. Orang-orang yang gigih, penuh inovasi, kerja keras dan lolos dari rasa putus asa dan mudah mengeluh yang mampu menuai kesuksesan dalam hal pengembangan teknologi yang diciptakannya hingga memberi efek pada tingkat kesejahteraan yang menghasilkan pundi-pundi Dollar yang tak sedikit jumlahnya.

Siapa sajakah orang-orang yang menjadi tak sekedar kaya dan terkenal lewat teknologi, namun memiliki arti tersendiri bagi pengguna yang memakai produk ciptaannya. Berkat yang namanya teknologi inilah, banyak sekali melahirkan orang-orang yang kaya raya dari segi materi. Dari sekian banyak yang sukses dibidang teknologi, Dapsoft hanya mengambil tiga orang saja yang akan dibahas pada posting kali ini.

Bill Gates

Siapa yang tak kenal dengan pria yang satu ini, orang yang mampu menjadi paling terkaya didunia dari tahun 1995 hingga 2009 (walau pada tahun 2008 kekayaannya turun menjadi peringkat ketiga) berkat  teknologi melalui kerajaan Microsoft-nya. Bill Gates, pria yang terlahir dari pasangan William H. Gates, Sr. dan Mary Maxwell Gates ini mendirikan perusahaan perangkat lunak bersama dengan Paul Allen pada tahun 1975 yang diberi nama Microsoft Corporation. 

Berkat Microsoft inilah lahir berbagai perangkat lunak, dan yang paling terkenal adalah sistem operasi Windows yang kini menjadi sistem operasi paling banyak digunakan diseluruh dunia. Kini, Bill Gates memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai 62 Milyar Dollar. Walau banyak kritik dari taktik bisnis yang dijalankannya, namun Bill Gates termasuk orang yang dermawan yang sering menyumbang untuk dana amal lewat yayasan yang didirikannya, Bill & Melinda Gates Foundation.

Larry Page & Sergey Brin

Larry Page & Sergey Brin, duo pendiri mesin pencari paling populer saat ini yaitu Google, mengawali debutnya dari sebuah garasi sederhana hingga kini merajai dunia maya. Tak hanya merajai mesin pencari (search engine), Google menjelma menjadi raksasa internet dengan berbagai produk dan layanan yang menuai sukses dipasaran. 


Adword, Gmail, Google Drive, Google Chrome, Google +, dan yang baru-baru ini mengeluarkan produk perangkat mobile Google Nexus serta puluhan layanan lainnya berhasil menjadikan Google perkasa sebagai raksasa internet saat ini. Meski tidak semua layanan dan produk yang diciptakan Google menuai kesuksesan, namun dengan terus berinovasi, tampaknya Google masih tangguh untuk beberapa tahun kedepan sebagai perusahaan raksasa internet dunia.

Siapa sangka, dimulai dari garasi sederhana, duo pendiri Google kini menjadi orang yang sukses dan kaya raya berkat teknologi. Tak ayal, milyaran dollar pun mampu dihasilkan berkat berbagai layanan dan produk yang mereka ciptakan lewat perusahaan yang bernama Google. Googleplex di Mountain View, California, adalah bangunan kantor Google yang hampir semua orang ingin bekerja disana karena menyediakan berbagai fasilitas yang jarang ditemui diperusahaan lainnya.

Mark Zuckerberg

Lewat jejaring sosial yang bernama Facebook yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang awal mulanya diperuntukan bagi mahasiswa Harvard saja, kini meluas hingga seantero dunia dengan pengguna hingga ratusan juta dari berbagai negara. Tak ayal, menjadikan Facebook menjadi raksasa jejaring sosial saat ini dengan pengguna terbanyak.


Meski Google mengeluarkan layanan jejaring sosial andalannya, yaitu Google +, dari segi banyaknya pengguna tampaknya Facebook masih merajai layanan jejaring sosial. Kemajuan yang terus meningkat dan ingin terus meningkatkan dengan berbagai inovasi dan layanan baru, Facebook membuat berita heboh dengan membeli Instagram dengan harga 1 miliar dollar AS. Pada tanggal 18 Mei 2012, Facebook membuat gebrakan dengan menjual saham perdananya (IPO / Initial Public Offering) kepada publik.


Post a Comment

  1. mereka orang2 dengan pandangan masa depan yg kuat, keren banget lah.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak...!!!

 
Top